Minggu, 29 Mei 2016

Meriah Acara Khotmil Quran Desa Kertaharja Kramat Tegal



Khotmil Quran, wisuda TPQ MNU ke-19, Akhirussanah MDTA-MDTW ke-10 Al Muttaqiin Desa Kertaharja pada 29 Mei 2016 diawali dengan kegiatan pawai taaruf yg dimulai pukul 14.00 WIB, pawai yg dibuka oleh kepala desa ini diramaikan oleh warga desa, peserta pawai menggunkan motor dan mobil. Suara klakson saling brsahutan meramaikan pawai ini.
Pawai taaruf kali ini melewati jalur timur, dimulai dari Madrasah-tanjungharja-Kesadikan-Kesamiran-Margapadang-Kalijambe-Kemantran-Babakan-TPQ Al-Muttaqiin.

Setelah pawai selesai, wisudawan wisudawati yang berjumlah 30 menempati panggungnya. Acara Khotmil Quran, wisuda dan Akhirussanah ini di buka dengan sambutan dari wakil bupati Kabupaten Tegal, Umi Azizah yang juga sebagai ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal.  Lalu dengan kompak wisudawan-wisudawati melantunkan surat-surat pendek dan dilanjut dengan ujian ulang. Acara Khotmil Quran dan Akhirussanah ini berjalan sukses dilihat dari wisudawan-wisudawati ketika pandai menjawab soal lisan  sebagai ujian ulangnya.

Suasana haru terlihat kental oleh orang tua atau wali wisudawan-wisudawati yang melihat putra-putrinya telah mengkhatamkan Al-Quran. Acara siang ini selesai sampai pukul 16.30 WIB dan dilanjut pada pukul 19.00 WIB.

Di malam hari acara dimulai dengan pentas seni dari santri-santri TPQ. Diselingi dengan pemberian hadiah yang diserahkan kepada para juara lomba yang telah diikuti mulai 2 hari sebelum acara serta untuk memeriahkan  Akhirussanah ini. Acara ini diakhiri dengan Mauidhotul Khasanah dan doa penutup. (by_uyun5196)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar