Selasa, 07 Juni 2016

Semangat Gashuku Menjelang Bulan Suci Ramadhan




Para Bushido dan Karateka INKAI FKTI tampak semangat mengikuti gashuku pada minggu 5 Juni 2016 kemarin di SDN Kertayasa 4. Gashuku ini dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi keluarga besar INKAI FKTI. Sebelum dimulai, karateka melakukan tradisi dengan mengucapkan sumpah karate secara lantang, kemudian pengormatan kepada bendera merah putih, lambang karate tradisional, Senpai (pelatih), Kohai (karateka) dan dojo (tempat latihan).

Dengan diawali pemanasan dan pelemasan yang dipandu oleh salah satu karateka, gashuku dimulai pada pukul 16.00 WIB. Dipandu oleh Senpai Eko karateka mempraktikkan gerakan dasar. Dilanjut dipandu Senpai Arif dengan berlatih gerakan aplikasi dan kumite dasar. Setelah itu Senpai Wandi dengan memandu Kata, yaitu dari Kata 1 sampai Kata 5.

Setelah Kata, diberikan waktu istrahat sejenak oleh Senpai. Para Bushido dan Karateka meski terlihat lelah namun masih tetap semangat mengikuti Gashuku hingga akhir. Hal ini terlihat dari raut wajah Karateka dan Bushido yang tampak senang serta semangat ketika berlatih. Istirahat pun usai. Gashuku dilajut dengan berlatih fight kumite yang dipandu oleh Senpai Arif dan senpai wandi. Karateka dari sabuk kuning hingga coklat mempraktikkan fight kumite dengan menggunakan body protector secara bergantian.

Gashuku diakhiri dengan melakukan tradisi yaitu penghormatan kepada Senpai, Kohai, Dojo dan dlanjut dengan pemberian wejangan oleh Sepai yang dilanjut dengan bersalam-salaman.

Diadakanya kegiatan ini untuk menjaga keakraban keluarga INKAI FKTI, menyetarakan standar gerakan antar dojo & pada intinya untuk mempererat tali silaturahmi antar dojo sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

by_LZU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar